JBlogs-Saya akan ceritakan pada jam 8 pagi judul yg saya tulis ini, karena mata saya sudah berat rasanya untuk tidur dan lagipula suara adzan subuh tanda saudara muslim mau buka sahur, maka saya memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu, mengingat saya paginya harus masuk kantor. Nah Sahabat JBlogs, niatnya
saya akan menulis artikel ini pada jam 8 pagi, namun pekerjaan saya menumpuk maka saya pending dulu, nanti saya menulis, setelah selesai pekerjaan kantor karena prioritas adalah saya harus mengerjakan pekerjaan kantor yang sudah dipercayakan kepada saya, karena nilai kepercayaan itu tidak ada bandingannya. Oke saya harus menjelaskan bahwa Perjuangan saya yang dimaksudkan diatas adalah bagaimana caranya LOG IN ke blogger yang saya buat 5 tahun yang lalu pada saat saya belajar membuat sebuah blog untuk kosumsi diri sendiri, sebagai media mengasah kemapuan dalam menulis. Saya sangat kesulitan dan kebimbangan untuk mencoba log ini, bahkan catatan seperti email dan passwordpun tidak ada, clue atau kunci untuk masuk ke blog tersebutpun saya tidak mengingatnya sama sekali. Ditengah kebimbangan dan rasa ngantuk saya teringat kalimat bijak yang berbunyi "Pensil yang tumpul lebih tajam daripada otak yang tajam". Mungkin sahabat blogger pernah mendengar atau bahkan mengetahui arti dari kalimat tersebut. Saya tertegun sejenak dan memandang ke arah jam dinding yang berlogokan BNI 46 yang sudah menunjukan pukul 01:35 AM. Saya teringat bahwa setiap kali saya membuat sesuatu yang penting meski-pun itu hal-hal yang kecil saya selalu membuat duplikat atau catatan kecil untuk bisa mengingat hal yang saya buat tersebut. Maklum otak cara berfikir saya begitu lemah. Akhirnya saya mulai mencari dan membuka catatan catatan 5 tahun yang lalu, alangkah senangnya saya menemukan secarik kertas bertuliskan "Buku Saku Note John" dimana didalamnya terdapat beberapa email dan password akun gmail saya. Saya mencoba satu persatu, namun perjuangan memang tidak semudah apa yang kita pikirkan tetapi perjuangan semudah apa yang kita kerjakan, so setelah semua akun dicoba, pihak googlepun meminta verifikasi lewat sms text tetapi masalah yang satu muncul, yaitu nomor handphone yang terdaftar di akun tersebut hilang bersamaan dengan handphone nokia saya type 3660i clasik yang jatuh di kota manado tepatnya di daerah Teling. Saya mulai bingung ditambah lagi suaran Adzan subuh sudah bersahut sahutan ditambah lagi suara masyarakat mulai terdengar, berteriak sahur..sahur...sahur...Tetapi hal itu tidak membuat saya patah semangat. Singkat cerita sayapun mencoba mensetting bahasa yang digunakan ke bahasa Indonesia, alangkah kagetnya ternyata ada opsi untuk membuka akun saya lewat memasukan nomor telepon yang saya daftarkan di blogger saya. Saya pasti ingat karena nomor tersebut berada terposting di halaman depan blog saya yaitu 085240839480 karena meskipun nomor tersebut hilang tetapi masih bisa di ingat.Jadi nilai dari pengalaman saya ini adalah jangan pernah menyepelehkan hal-hal kecil dengan mengabaikan konsep back-up baik kita mencatat maupun membuat sesuatu tulisan agar apa yang saya alami tersebut tidak dialami oleh teman-teman blogger semua. Tanpa terasa arah jam panjang berda di angka 11, dan jarum pendek diangka 4, kepuasan hati bercampur rasa mengantuk akhirnya saya tertidur dengan pulasnya. Waktu memang tidak akan melupakan, tetapi kita bisa melupakan waktu, karena kita memiliki keterbatasan diatas kelebihan kita. Semoga catatan kecil saya ini bisa menjadi inspirasi bagi saya pribadi dan teman-teman yang berkunjung di blog ini. God Bless You All
date Jumat, 26 Juni 2015

0 komentar to “Perjungan membuahkan hasil”

Leave a Reply:

Kenalan yah teman-teman

Foto saya
Palu, Sulawesi-Tengah, Indonesia
Keingintahuan akan pengetahuan