JBlogs- Kisah konyol gue dimulai saat gue lulus SMP. Oh iya gue adalah alumni SMP NEGERI 3 GALANG tepatnya di kota cengkeh atau kota Toli-toli. waktu gue lulus  smp, gue di beri dua opsi oleh  org tua gue,
opsi pertama, bapak gue bilang ke gue untuk berhenti sekolah dan melanjutkan karir menjadi
petani dan kalimat bapak gue waktu itu sifatnya persuasif banget, karna  menurut teori bapak gue, petani itu kerjaanya jauh lebih santai dari pada PNS. Jam kerja petani jauh lebih sedikit disbanding PNS atau pegawai kantoran lainya. Gue kesulitan  membantah teori bapak gue karna dia punya landasan yang kuat..Asik...!!!

 Gue bersyukur banget  untungnya kalimat  bapak gue waktu itu cuman bersifat persuasif, coba waktu itu dia gabungkan kalimat persuasif sama sugestif, kan doktrinya ke gue jadi efektif. Sama halnya kalo pembelajaran menggunakan model ini pasti efektif. Asik...!  dan kalo gue sampe terdoktrin waktu itu , suda  pasti gue saat ini lagi ngurus sawah dan ngga bisa berbagi tulisan konyol ini.hahaha!
next
Opsi kedua adalah ,gue di suru nyokap gue pergi bersekolah di Sala satu sekolah yg ada di kota Manado. Nah  untuk menghindari opsi yang pertama, tanpa berfikir panjang gue langsung memilih opsi yang ke dua yaitu bersekolah di Manado. Gue memilih  bersekolah di SMANDU. Niat gue berangkat dari kampung selain untuk menghindari opsi yang pertama, juga biar gue bisa  dapat pacar cewe Manado. Karna cewe Manado itu terkenal dengan kulit putih mulus, cantik, juga berpenampilan sexy hoho.
Singkat cerita akhirnya, Setelah dilakukan diskusi yang  cukup alot, yang mempertimbangkan perekonomian keluarga, akhirnya dengan berat hati bapak gue setuju dengan opsi gue. Namun dengan satu syarat yaitu jangan melanggar perjanjian dan saat gue mau brangkat kemanado, bapak gue pun mengatakan  perjanjian itu, yang katanya ; kalo bapak sampe denger kamu bikin ula dan males masuk sekolah, tidak akan ada opsi lain buat kamu, selain kembali ke kampung dan menjalankan   opsi yang pertama!. Tapi gue membalas dengan senyuman manis  sambil berkata : tenang!  “I will do my best to serve”    Dan akhirnya gue brangkat ke Manado dan terhindar dari opsi yang pertama hahaha.
Nah waktu gue masuk SMA kelas 1  pada saat itu umur gue kira-kira 16 tahun. Dimana menurut teori perkembangan umur, bahwa umur 16 tahun adalah masa pubertas yaitu masa ketika seorang anak mengalami perubahan fisik, psikis dan pematangan fungsi seksual. Tapi ada yang ganjal dari perubahan fisik gue, kalo mungkin remaja lain mengalami perubahan pada bagian fisik secara teratur, beda halnya dengan gue, perubahan fisik gue yang paling mencolok  adalah pada bagian muka gue, dimana ada ratusan jerawat timbul secara bersamaan, kompak dan serentak dan timbul tanpa diundang, timbul tanpa memikirkan perasaan gue, perasaan seorang remaja yang mencari jati diri.                                                                  
Berbagai cara tela gue lakukan untuk menghilangkan jerawat,  mulai dari memakai sabun pembersih wajah, obat pembersih darah, sampe-sampe gue ikutin tips temen gue, yakni nyuri celena dalam cewe buat digosokin di muka. Kata temen gue cara itu efektif, tapi ternyata ngga memberi perubahan.  Malah gue di kejar-kejar karena disangka maling jemuran. Padahal niat gue baik, cukup dapetin celana dalem, trus gosokin di muka. Kalo jerawatnya uda hilang  celana dalemnya di kembaliin lagi. istilah yang pasnya adalah minjem dulu tapi ngga ijin sama yang punya. Sempat gue berfikir untuk minjem, tapi Bisa di bayangkan betapa gugupnya gue  kalo gue ijin dulu sama yang punya celana dalem pasti degdegan banget. Degdeganya itu berbanding lurus dengan saat lo nonton piala dunia & saat itu tim lo tertinggal satu gol dan waktu pertandingan tinggal 1 detik lagi! hahaha.
                 
Punya banyak jerawat itu ngga enak, mau berkaca ngga enak , mau foto2 bareng temen kelas ngga PD maklum temen-temen gue cantik-cantik & ganteng-ganteng kaya orang korea. Gue takutnya jadi seperti peribahasa,setitik tinta merusak susu sebelanga haha! Nah Hari-demi hari gue lalui, ejekan demi ejekan gue dengar di mulut gue, eh salah di telinga gue. Jerawat itu bikin gue frustasi berat,mau minum ngga enak,mau makan juga ngga enak karna adanya nasi doang. Pokoknya  Mau ngapa-ngapain ngga enak selalu kepikiran sama jerawat gue.
Akhirnya  tibalah gue pada suatu masa dimana gue menjadi jenuh. Jenuh melihat bintik-bintik merah bertaburan dimuka gue.  Pada suatu malam  gue mengambil keputusan yang berat,keputusan yang tidak di pertimbangkan secara saksama. Asik!. Saat itu gue mulai mengeksekusi satu-persatu bintik-bintik itu, bintik-bintik yang membuat gue ngga nyaman untuk bercermin, bintik-bintik yang membuat  gue tak ingin bertatapan lama dengan orang lain, yang seakan tangan gue kehilangan nafsu untuk memegang  muka gue,  dan sambil tersenyum sinis gue mulai mengeksekusi  sambil berkata dalam hati  “rasain loh”, yang  tanpa gue sadari gue telah menghancurkan wajah gue, aset gue, bagian paling berperan penting buat dapetin cewe.  Malam itu gue akhirnya tidur dengan nyenyak tanpa ada beban  karna bintik-bintik merah yang selama ini bersarang tela gue hancurkan haha.            
Singkat cerita, beberapa hari setelah gue mengeksekusi jerawat-jerawat itu, akhirnya masalah baru datang lagi dan masalah ini jauh lebih besar dari masalah sebelumnya! dimana Wajah gue yang tadinya bisa di bilang levelnya medium saat itu berubah menjadi hard (kalo yang ngga tau medium sama hard, itu adalah istilh pembagian tingkat kesulitan pada game yang gue konversi ke Level muka gue)
Nah masalah yang timbul adalah muka gue jadi berlubang dan lebih parahnya adalah disamping lubang-lubang itu muncul lagi bintik-bintik mera sialan itu! Dan Gue menjadi frustasi banget.  Dan yang bikin gue tambah frustasi adalah gara-gara prestasi jerawat-jerawat itu, gue akhirnya  di juluki oleh temen-temen kelas gue  “JELITA”(jerawat lima juta) . dan itu ngga enak banget.
Next..!!!
Sebagai lelaki normal pasti kita pengen dapat cewek cantik, putih, imut dan  sama halnya dengan gue.  nah kisah gue terus berlanjut, waktu gue kelas satu gue jatuh cinta sama temen sekelas gue, namanya Virginia, cewek yang menjadi incaran semua lelaki di kelas gue. Cewek imut dengan penampilan yang sederhana namun menggigit. Gue masi inget banget dengan mukanya yang kemerahan,bibirnya yg lucu dan hidungnya yang mancung yang bikin gue klepek-klepek waktu itu.                                          
 Nah yang tragis adalah kalau temen-temen gue punya modal tampang yang Ok, beda halnya sama gue. Gue cuman punya modal nekat, yang di barengi dengan kehadiran bintik-bintik merah, dan di sempurnakan oleh lubang-lubang di muka gue haha. Gue merasa persaingan itu benar-benar ngga imbang. Ibaratkan sepak bola, seperti Barcelona vs Persib Bandung, yang gue sendiri merasa gue ngga bakal menang. Entah mengapa gue masih aja nekat PDKT sama dia.  Mungkin karna gue terlalu suka nonton film si cantik dan si buruk rupa, yang waktu itu gue berharap kisah gue jadi kaya film itu. Dimana gue cukup jadi cowok buruk rupa yang baik hati dan tiba-tiba ada keajaiban yg membuat gue jadian sama si Virginia. Lalu di akhir ceritanya, gue tiba-tiba di datangi peri yang membuat muka gue jadi mulus seolah kutukan telah di angkat. Hahaha                                                                                                             
 Dan  semenjak  gue kenal  sama si Virginia, gue jadi suka denger lagunya Ungu ‘’cinta dalam hati’’ dan gue dengernya sampe nangis-nangis, maklum gue adalah si jelek melankolis waktu itu hahaha.           
Nah waktu gue PDKT sama si Virginia, gue punya cara tersendiri. Kalo temen-temen gue pdktnya dengan cara mentraktir, beda halnya gue. Gue lebih memilih bikin tugas sama-sama dan berbagi kunci jawaban dengan dia, dan gue berharap dengan cara itu si Virginia bakal berfikir bahwa , ‘’ ngga apa-apa kamu jelek! asalkan kamu pinter itu udah cukup buat aku ’’  wkwkw.
Gue  sebenarnya pengen banget pdkt  dengan cara mentraktir. Tapi apa daya, gue ngga punya uang jajan. Uang gue pas buat bayar ongkos angkot pulang pergi sekolah. Belum lagi  gue harus berhemat buat makan, sama bayar kos. Itulah mengapa gue pake cara tersendiri, cara ekonomis haha . Hari demi hari gue jalani dengan berat di sekolah.  Tiap hari gue di ejekin di kelas dan itu membuat gue jadi orang yang kadang ngga PD dengan diri gue. Kadang gue berfikir untuk malas masuk sekolah, tapi gue tetap bersabar selain karna takut dengan perjanjian bapak gue, hal yang membuat gue tetap bersemangat adalah si Virginia.
Next...!!
Hari-haripun berlalu, persaingan untuk mendapatkan si Virginia semakin sengit. Temen-temen gue yang keren-keren itu, mulai mengungkapkan perasaan mereka.  tetapi jawaban Virginia adalah dia belum mau pacaran dan pengen fokus belajar. Waktu itu gue dengar itu gue langsung down. Gue berfikir, temen-temen gue yang keren aja  di tolak, apalagi gue. Akhirnya gue membatalkan niat gue untuk nembak si Virginia. Gue berfikir bahwa gue bukanlah orang yang pantas buat dapetin si Virginia. Gue menjalani hari-hari gue dengan biasa. Gue mencoba melupakan perasaan gue ke Virginia.
        Hari-haripun belalu…

Gue mulai kehilangan semangat masuk sekolah. Gue lebih memilih tidur-tiduran seharian di kos. Dan sempat muncul di benak gue untuk pindah sekolah. karna gue merasa seolah tidak ada lagi hal yang istimewa, semuanya terasa sulit untuk dijalani.              
Namun ketika gue mulai down,gue teringat lagi dengan pesan bapak gue. dan lagi-lagi mencoba bersabar untuk masuk sekolah.                                                                          
Niat gue untuk nembak si Virginia akhirnya muncul lagi, saat itu gue lagi di ejekin oleh temen sekelas gue sebut saja namanya porto, karna gue udah ngga bisa nahan emosi. Akhirnya gue pukilin si porto same jatuh. Saat gue di hukum oleh guru gue dan si Virginia satu-satunya cewek yg ngebela gue. Dan gue saat itu berfikir bahwa pasti si Virginia punya perasaan yang sama dengan gue.
Singkat cerita hari gue nembak virginiapun tiba..
Hari itu sekolah sedang melaksanakan ujian semester .dan suasana kelas waktu itu sangat tenang.
Gue ngeliat si virginia minta ijin ke toilet. dan gue juga langsung pura-pura ke toilet.
gue nungguin tepat di depan pintu toilet cewe. Dan terjadilah percakapan antara si cantik dan si buruk rupa. Kira-kira seperti ini..
Virginia : eh pian ngapain kamu disini? Inikan toilet cewe. (Dgn raut wajah yang ketakutan)
gue : iyha hmmt aku nungguin kamu disini  (keringat gue bercucuran lvl 1)
Virginia : nungguin utk apa?
Gue langsung to the point
Gue : sbenarnya gue suka sama kamu. ( keringat gue bercucuran level 2 kaya air pemadam kebakaran)
Virginia : trus?
Gue : kamu mau ngga jadi pacar aku?
Si Virginiapun terdiam,Ngga lama kemudian dia senyum sama gue. Dan guepun berfikir itu adalah senyum harapan, dia pasti nerima gue.
Setelah beberapa saat dia diam, akhirnya dia ngomong juga.
Virginia : makasi yha kamu uda suka sama aku, tapi gue udah punya pacar. Kita berteman aja yha.
Disitu Gue langsung terdiam. Dan gue berusaha senyum ke dia walau senyum itu adalah senyuman kehancuran. diapun ngajak gue balik ke kelas tapi gue terdiam. Dan waku itu Gue merasa hancur men, gue merasa kosong. Gue melihat sekeliling gue seakan Tak ada warna. Guepun menatap ke langit sambil berteriak  PA SEBENARNYA  AKU INI ANAK SIAPA? hahaha.
Singkat cerita setela si Virginia nolak gue, akhirnya gue galau.
 dan ke galauan gue bertambah saat gue ngeliat Virginia boncengan sama pacarnya. Dan gue akuin mereka adalah pasangan yang serasi.
 Hari-haripun berlalu…
Setelah kegagalan itu Akhirnya gue intropeksi diri.gue diam di kamar,gue buka facebook, gue ngeliat foto si Virginia di facebook sambil bercermin. Gue terlaluh bodoh untuk bisa dapetin dia. gue sadar film si cantik dan si buruk rupa adalah film konyol yang tak akan perna terjadi di kehidupan nyata.   gue tau, sekeras apapun gue berusaha baik sama dia,sekeras apapun gue berusaha perhatian,sesering apapun gue memerikan kunci jawaban sama dia,itu takan berpengaruh pada penglihatan dia ke muka gue. apalagi sampe  gue didatangi peri yg bikin muka gue jadi ganteng seperti film konyol itu.                                  
 Dan  akhirnya gue  punya pandangan bahwa,cinta itu  seperti sepasang sendal, Kalo yang  kiri ukuranya 10 maka yang kanan juga harus 10. cewe cantik itu hanya diciptakan utk cowo ganteng.
Namun pandangan gue ternyata sala  ..
  Setelah  sekolah libur,akhirnya gue pulang kampung. Dikampung gue mendapatkan jawaban yg tepat tentang cinta.
       Suatu sore, Saat itu gue lagi duduk-duduk sendiri di taman kota. tiba-tiba datang sepasang suami istri sambil bergandengan tangan. mereka duduk tepat disamping gue. Setelah mereka berbincang-bincang,Tidak lama kemudian sang istri pergi membeli sesuatu.  Tiba-tiba bpk itu di menatap gue dan berkata ; saya bersyukur sekali punya istri seperti dia,dia sangat  sabar mendampingi saya. walaupun keadaan saya seperti ini. Bpk itu berkata Sambil tersenyum. guepun memperhatikan bpk itu, gue baru sadar ternyata  bapak itu tdk memiliki kaki sebelah kiri. Dan dengan penasaran gue bertanya soal kakinya yang cacat.  ia pun  menceritakan kejadian saat ia  kehilangan kakinya, saat itu  ia masi berusia 9 tahun. tidak lama kemudian istrinya datang dan menawarkan snack ke gue. Dan saat kami asyik berbincang-bincang, entah mengapa ibu itu berkata ; cinta itu mampu menutupi segala jenis kekurangan.         
 perkataan ibu itu membuat gue langsung terdiam. Gue langsung sadar bahwa anggapan gue soal cinta adalah sala. Guepun  pergi meninggalkan mereka berdua.                                                         
  Setelah pertemuan singkat gue dengan suami-istri itu, akhirnya gue mengerti makna dari sepasang sandal.  Mereka berdua adalah sepasang sandal dengan ukuran yang berbeda. Namun dengan tujuan yang sama,tujuan untuk saling melengkapi,tujuan untuk saling melindungi.

#teman, jgn takut mencintai! tapi takutlah letika kau hanya memendam rasa yg TUHAN titipkan.

Sumber : PIAN BLOG

date Jumat, 03 Juni 2016

0 komentar to “KISAH NYATA..!!! CINTA SEPASANG SENDAL”

Leave a Reply:

Kenalan yah teman-teman

Foto saya
Palu, Sulawesi-Tengah, Indonesia
Keingintahuan akan pengetahuan